Rabu, 18 Desember 2019

TUGAS KEWIRAUSAHAAN ANKES POLTEKA MANGUNWIJAYA


Pada kali ini saya akan sedikit bercerita tentang tugas yang baru baru ini di berikan kepada saya yaitu untuk melakukan usaha nyata di online shop. Dengan beranggotakan 4 orang, kelompok saya mendapat pilihan untuk berjualan di salah satu aplikasi toko online shop yaitu Tokopedia. Sedangkan teman teman yang lain berjualan pada aplikasi yang lain ataupun melalui website.

Kelompok saya pada awalnya memutuskan untuk berjualan hiasan hiasan natal dengan cara reseller, namun karena beberapa lain hal kami memutuskan untuk berjualan donat Bomboloni saja. Peran saya dalam kelompok yaitu mempromosikan jualan kami pada story instagram maupun whatsapp. Dalam mempromosikan produk saya juga menyertakan link untuk pelanggan supaya dapat memesan produk melalui aplikasi Tokopedia, namun pelanggan lebih memilih untuk me-reply story saya dan memesan lewat pesan whatsapp ataupun instagram.

Melalui tugas kewirausahaan ini saya dapat belajar bagaimana dapat membangun kerjasama dalam kelompok sehingga dapat menyingkirkan ego masing masing untuk menuju kesuksesan.

Berikut ini adalah link toko kami di aplikasi Tokopedia :
http://www.tokopedia.com/donatbomboloni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS KEWIRAUSAHAAN ANKES POLTEKA MANGUNWIJAYA

Pada kali ini saya akan sedikit bercerita tentang tugas yang baru baru ini di berikan kepada saya yaitu untuk melakukan usaha nyata di ...